Kadin Apresiasi Presiden Jokowi yang Konsen Bangun Papua

By Admin

nusakini.com--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kawasan Indonesia bagian timur memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah konsen dan serius untuk membangun Papua, dimana dalam kunjungannya yang ke enam kalinya ke Papua telah merealisasikan jalan Trans Papua. 

Demikian disampaikan Penanggung jawab dan Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Wilayah Timur Kadin, H. Andi Rukman N Karumpa, kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/5) siang. Ia mengatakan, pembagunan jalan trans Papua hingga saat ini telah tersambung sepanjang 3.259 km untuk wilayah Papua, sedangkan untuk Papua Barat telah tersambung 1.071 km dari total pengerjaan 4.330 km. 

Sedangkan untuk jalan yang belum tersambung di wilayah Papua 467 km, Papua Barat 12 km, dan untuk jembatan yang ada pada pembangunan tersebut, untuk Papua 7.600 meter dan Papua Barat 4.400 meter. 

‘’Kami berharap pada tahun 2017 ini semuanya sudah tuntas tersambung, dan dengan diresmikannya Pos Lintas Batas Negara (PLBN ) yang di Skouw, benar-benar bisa menumbuh kembangkan ekonomi yang ada disana, hal ini sangat positif untuk masyarakat Papua,’’ jelasnya. 

Menurutnya, bahwa dengan terbukanya seluruh isolasi yang ada di wilayah Papua, maka akan memberikan pertumbuhan ekonomi pada masyarakat Papua. “Di Kabupaten Wamena tepatnya di Habema, kedepan pihaknya juga akan membangun sebuah waduk yang akan mengaliri Air pada 9 kabupaten pemekaran yang ada,” tambahnya. (p/ab)